Selasa, 23 Juli 2019

Published Juli 23, 2019 by with 0 comment

MEMBUAT IDE USAHA

pkbm bina warga tirtayasa
Para warga, Seorang wirausaha yang baik harus bisa menemukan jenis usaha yang dapat dijalankan sesuai dengan potensi pasar yang ada di sekitarnya. Selanjutnya dapat menjalankan usaha dengan benar supaya bisa mendapatkan penghasilan yang diinginkan. 

Beberapa ruang lingkup wirausaha yang diuraikan mungkin bisa Anda lihat sendiri di daerah sekitar, dimana Anda bisa menemukan para wirausahawan yang sedang menjalankan usahanya sendiri untuk mendapatkan apa yang diinginkan dari sebuah usahanya.
Memilih dan menetapkan jenis usaha sebaiknya terlebih dahulu melakukan pemetaan peluang usaha.
Pemetaan peluang usaha dimaksudkan untuk menemukan peluang dan potensi usaha yang dapat dimanfaatkan, serta untuk mengetahui besarnya potensi usaha yang tersedia dan berapa lama usaha dapat bertahan. Salah satu pemetaan peluang usaha adalah dengan mengamati kebutuhan masyarakat di daerah perbelanjaan. Hal ini dapat dikembangkan jika usaha yang hendak dikembangkan bersifat lokal atau setempat. Kebutuhan masyarakat apa yang dirasakan mendesak dan banyak yang membutuhkan, namun di sisi lain belum banyak yang menggarap. Jika pun sudah ada yang menggarap tapi peluang usaha belum jenuh dan mampu menciptakan layanan yang inovatif.



Banyak jenis usaha yang bisa di kelola, mana yang akan di pilih, bergantung pada beberapa hal berikut:
  1. Minat seseorang
  2. Modal yang di miliki
  3. Relasi yang di miliki
  4. Dan berbagai peluang lain
"Jangan memakai patokan apa yang Anda suka, 
tapi apa yang orang lain butuhkan."

Analisis Peluang Usaha

Arti analisis peluang usaha adalah suatu analisis yang bertujuan untuk mengetahui apakah usaha tersebut dapat di kerjakan, di laksanakan, dan memberi keuntungan di kemudian hari.
para warga, semoga bisa membuat usaha semuanya, bagi yang sudah, bisa mengembangkannya dan upaya ini tidak mesti nunggu lulus loo.

APRESIASI

  • pilih "APRESIASI" untuk mengisi absensi
  • apresiasi yang tidak sesuai tidak dihitung sebagai absensi
      edit

0 komentar:

Posting Komentar